spoon

Bupati Cianjur,Hadiri pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPC AAI Cianjur

0

Bupati Cianjur mengatakan, sesuai dengan Undang-undang Nomor 18 tahun 2003 tentang advokat ialah sebagai penegak hukum yang kedudukannya setara dengan jaksa dan polisi. Atas hal itu, seorang advokat memiliki imunisasi/kekebalan, seorang advokat tidak boleh dipengaruhi ataupun diancam,keberadaan undang-undang itu memberikan jaminan kepada advokat, sehingga masyarakat mendapatkan keadilan dalam hukum.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Cianjur Drs.H.Tjetjep Muchtar Soleh.MM ketika menghadiri Pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPC Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Cianjur periode tahun 2010-2015, bertempat di Gedung pertemuan Buniwangi.

Menurut Bupati, seorang advokat harus bisa menjadi pilar dalam sistem peradilan, seorang advokat harus mampu melakukan pembaruan dalam bidang hukum dan harus mencerminkan status advokat yang profesional, bersih serta wajib memegang teguh kode etik dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dikatakan, seiring perjalanan waktu serta semakin dinamis dan kompleksnya persoalan hukum yang ada dimasyarakat maupun bidang lainnya seperti ekonomi,politik,sosial bahkan budaya,membawa pada suatu momentum bahwa advokat adalah profesi yang sangat dibutuhkan dan tidak dapat dilepaskan dari upaya membangun kepastian hukum di negeri ini, profesi advokat telah menjadi salah satu mata rantai dari penegakan hukum demi kepastian hukum di negera hukum tercinta ini, dalam masyarakat madani kepastian hukum menjadi suatu keniscayaan yang tidak hanya mengedepankan peran pemerintah tetapi juga peran masyarakat.

Akhirnya Bupati berharap,agar bantuan hukum dapat lebih menyentuh masyarakat yang tidak mampu, tidak hanya membela orang-orang yang mampu secara finacial tetapi juga bisa memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang tidak mampu secara Cuma-Cuma dalam memperoleh keadilan.

Sedangkan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Advokat Indonesia Cianjur Periode 2010-2015 sebagai berikut, Ketua Drs.Sumarna.SH.MH,Wakil Ketua R.A.Nulyadi S.SH.MH,Sekretaris M. Us Us Usmayanto,SH, Bendahara Suhardi,SH.MH, dan Wakil Bendahara Leli Puji Kusmiati,SH.

Post a comment

adsensecamp.com

tokobagus

http://www.tokobagus.com/

Amazon.com

Amazon.com

Amazon.com

Followers