spoon

Bupati Cianjur,Meletakan Batu pertama Pembangunan SMK Negeri I Cugenang

0

Bupati Cianjur Drs.H.Tjetjep Muchtar Soleh, MM, senin (25/10) meletakan batu pertama pembangunan SMK Negeri I Cugenang, dihadiri para kepala OPD, Camat Cugenang serta sejumlah undangan lainnya, bertempat di Desa Sarampad Kec. Cugenang.

Bupati Cianjur dalam sambutannya mengatakan, tingkat pengangguran yang cukup tinggi merupakan masalah universal yang dihadapi oleh hampir setiap daerah di Indonesia, pemerintah kabupaten Cianjur tidak mau persentase para tuna karya ini menjadi lebih banyak, maka saat ini pemerintah terus berupaya membangun sekolah kejuruan dibandingkan dengan sekolah menengah atas, karena visi kita untuk pendidikan menengah atas, SMK berjumlah 70 persen sisanya untuk SMA.

Menurutnya, dengan visi ini diharapkan kabupaten Cianjur akan menghasilkan tenaga kerja yang mempunyai skill serta siap diterima oleh kalangan dunia kerja, dan relealisasi dari visi pemkab Cianjur ini mulai terlihat dan menjadi kenyataan, data dari BPS menunjukan telah terjadi peningkatan jumlah SMK yang cukup signifikan, jumlah SMK pada tahun 2006 hanya 7 sekolah dan pada tahun 2009 mencapai 22 sekolah, sedangkan SMA naik dari 11 sekolah kini menjadi 13 sekolah dan ini yang menjadi kebanggan kita bersama dalam memajukan dunia pendidikan.

Bupati mengharapkan, dengan dibangunnya SMK ini para siswa dapat belajar dengan nyaman dan tenang ,karena kini telah mempunyai sekolah sendiri tidak menumpang lagi di sekolah yang lain, selain itu Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada H. Mamad salah seorang tokoh masyarakat setempat yang telah membantu menyediakan tanah untuk pembangunan SMK tersebut.(wn)

Post a comment

adsensecamp.com

tokobagus

http://www.tokobagus.com/

Amazon.com

Amazon.com

Amazon.com

Followers